Kamis, 20 Januari 2011

Tips Meningkatkan Kemampuan Bekerja

TIPS MENINGKATKAN KEMAMPUAN BEKERJA


1. JADILAH DIRIMU SENDIRI. Biarlah diri kita berkembang mulai sekarang juga.
2. KEYAKINAN DIRI. Kenalilah diri kita dan yakinkan diri kita. Misalnya : "Aku bisa mengerjakannya!","Aku akan menghadapi masalah dan Tantangan sekalipun baru bagiku untuk melatih diri dan menambah pengalaman"
3. BERBICARA & DENGARKAN. Berbagilah cerita dengan orang lain dan dengarkan hal baru setiap hari. jangan Pongah selalulah bertukar pikiran dengan orang lain.
4. BERTINDAK AKTIF. Berbuat sesuatu untuk diri kita sendiri . Pilih, tantang,tanggapi dan hargailah hal-hal yang kita kerjakan. Ingat pengalaman adalah aset berharga.
5. BERGAUL. Pernahkah kita berpikir kehadiran diri kita mempunyai dampak bagi orang lain. Pasti ada .bergaul juga mengasah kemampuan berkomunikasi kita dan kemampuan sosial menghadapi orang lain. Jadi bergaul atau berorganisasilah.
6. KEMBANGKANLAH TALENTA. Bidang apa saja yang kita kuasai dan minati? Terus kerjakan dan lakukan. Kita pasti bisa menikmatinya
7. BERUSAHALAH TERUS. Jangan tenggelam dan membiarkan diri kta selalu mengenang kesalahan dan tragedi hidup dimasa lampau. tataplah ke depan canangkan tujuan agar hidup kita lebih baik dan bertahanlah dalam kesulitan.
8. CIPTAKAN KESEMPATAN. Kita pasti akan dapat kesempatan, semua tergantung diri kita sendiri. Pekalah pada peluang dan kesempatan dihadapan kita. Ingatlah setiap orangselalu mulai dari awal.
9. HARGAILAH WAKTU. ingatlah kita tidak dapat menghentikan waktu. Jadi jangan menunda lakukanlah yang dapat kita kerjakan sekarang.
10. JAGA KESEHATAN. Orang yang rajin berolah raga secara teratur memiliki jiwa sportif tidak mudah stres,aktif dan mudah bersosialisasi. makanlah yang bergizi. Berpikirlah positif.
11. HARGAILAH DIRI SENDIRI. Kadang kita merasa hanya memiliki sedikit yang isa ita banggaan. tapi jangan resah . hadapilah semua dengan jiwa besar dan kaya hati.
12. JANGAN BOSAN. Kebosanan mengerjakan hal positi tidak ada gunanya dan patut ditertawakan.
13. PAHAMI ORANG LAIN. Jangan memaksa orang lain mengerti kita tapi cobalh selalu untuk memahami orang ain semaksimal mingkin.
14. SULIT TAPI BAIK. Terkadang gagasan, nasehat ide positif sulit dikerjakan. tapi cobalah gagasan positif diatas dari sekarng karena itu akan membawa kita maju lebih baik.
15. BERDOALAH. Sediakanlah waktu untuk selalu berdoa.Tuhanlah yang memberi kita hidup kepadanya kita memohon pertolongan dan kekuatan.

0 comments: