Jumat, 21 Januari 2011

Nurdin Bantah Cari Dukungan di Kongres PSSI


Nurdin Halid membantah mengumpulkan dukungan di Kongres PSSI sekarang ini, untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode mendatang. Benarkah?

Ketua Umum PSSI Nudin Halid membantah mencari dukungan untuk kembali memimpin asosiasi sepak bola Indonesia itu pada kongres tahunan PSSI di Pan Pasific Nirwana Resort Bali pada 21-23 Januari 2011.

"Kongres merupakan agenda resmi sesuai dengan statuta. Jadi tidak ada aksi untuk minta dukungan pada pemilik suara," katanya saat ditemui di lokasi kongres, Jumat.

Menurut Nurdin, isu mencari dukungan untuk kembali menjadi Ketua Umum PSSI pada kongres ini murni fitnah dari pihak yang tidak bertanggung jawab karena pemilihan baru akan dilakukan pada Kongres Luar Biasa (KLB) April mendatang.

Untuk maju pun, kata dia, calon tidak bisa mengajukan sendiri namun harus mendapatkan dukungan minimal dari satu pemilih suara diantaranya dari pengurus provinsi (pengprov) PSSI ataupun dari klub.

"Kongres ini adalah untuk melakukan evaluasi selama 2010 dan membuat rencana untuk 2011. Bukan menetapkan lagi calon ketua umum baru," kata pria asal Makassar itu kepada Antara.

Nurdin menjelaskan, pihaknya akan tetap berpegang pada statuta yang ada. Dengan demikian untuk pemilihan ketua umum PSSI baru dilakukan pada KLB PSSI tahun 2011 karena masa kempimpinan empat tahun berakhir bulan April nanti.

Isu yang berkembang di lokasi kongres tahunan PSSI di Pan Pasific Resort Bali menyebutkan bahwa akan dilakukan penetapan Nurdin Halid sebagai calon tunggal Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 mendatang, sehingga pada KLB pada April mendatang tinggal dilakukan penetapan.

Hal tersebut langsung dibantah oleh Nurdin Halid selaku calon tunggal Ketua Umum PSSI periode mendatang. Pria asal Makassar ini telah memimpin PSSI selama dua periode 2003 hingga 2011.


Sumber : http://www.bolalob.com/view/2011/01/2819/Nurdin_Bantah_Cari_Dukungan_di_Kongres_PSSI

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2011/01/nurdin-bantah-cari-dukungan-di-kongres.html#ixzz1Bm4b5Rao

0 comments: