Kamis, 20 Januari 2011

20 Pernyataan Termunafik di Sepakbola (II)


Konflik para pelaku sepakbola menarik untuk dicermati. Persaingan di antara mereka sering tidak disadari memantul balik pada dirinya. Bukan pernyataan simpati yang didapat, bisa jadi menjadi bahan tertawaan karena terkean munafik.

Berikut adalah 20 contoh kemunafikan dalam sepakbola internasional yang dirangkum yahoo sport.

1. Pemilik Manchester City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan menuding Presiden Real Madrid Florentino Perez sebagai penghancur sepakbola karena terlalu banyak membuang uang di bursa transfer pemain. (Sheikh mengucurkan dana 32,5 juta Pound untuk Robinho dan gaji 160 ribu Pound per pekan di tahun 2008. Menjadikan Robinho sebagai pemain termahal di musim itu. Namun, Robinho hanya bertahan dua musim sebelum akhirnya pindah ke AC Milan). sj

2. Pemain Nigeria Obafemi Martins meminta Hendry Thomas dan Rodney Strasser untuk berhenti berbohong soal usia mereka. (Di tahun 2006, Federasi Sepakbola Nigeria memasukkan tahun lahir Martins sebagai 1978. Bukannya 1984 seperti yang selama ini diklaim. Meski kemudian hal itu diakui sebagai kesalahan teknis, banyak pihak yang meragukan kejujuran Martins).

3. Legenda Brasil Pele mengkritik Nostradamus karena membuat prediksi liar. (Pele selalu melemparkan prediksi dan kerap salah).

4. Pemain asal Belanda Nigel de Jong menyebut gelandang Newcastle United Joey Barton 'penjahat' karena bermain kasar. (De Jong dicoret dari timnas Belanda setelah mematahkan kaki pemain Newcastle Hatem Ben Arfa. Sebelumnya, De Jong juga menendang dada Xabi Alonso di Final Piala Dunia 2010 ).

5. Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp memberi info pada pihak Kepolisian soal Luciano Moggi (mantan Presiden Juventus) dan Massimo Moratti (Presiden Inter Milan) karena beberapa proses transfer yang 'cerdik'. (Di tahun 2006, Redknapp pernah dituding mendekati pemain dengan cara ilegal. Setahun kemudian, Redknapp ditahan polisi atas tuduhan penggelapan uang dan akunting).

6. Media Inggris, Sky Sports, menuding La Liga (Liga Spanyol) melakukan publisitas berlebihan. (Sky Sports memiliki publisitas lebih tinggi dibanding media lain di Eropa).

7. Mantan pelatih timnas Perancis Raymond Domenech melaporkan mantan pelatih Argentina Diego Maradona sebagai 'orang gila'. (Domenech bertikai dengan Nicholas Anelka dan membuat tim Perancis 'gila' dengan melakukan mogok latihan di Piala Dunia 2010. Selepas perhelatan akbar itu, Domenech dipecat).

8. Pemain Manchester City James Milner menertawakan harga jual Darren Bent ke Aston Villa sebesar 24 juta Pound. Milner menyebutnya 'perampokan' karena terlalu mahal. (Milner akhirnya dibeli City dari Villa dengan harga 26 juta Pound, padahal menurut para pengamat harga Milner tidak lebih dari 8 juta Pound).

9.Mantan pelatih Inter Milan Rafael Benitez menyatakan kalau saja dia punya uang sebanyak seperti di Liverpool, maka dia bisa saja meraih sukses. (Rafa memang sukses di Liga Champions bersama Liverpool, tapi suntikan dana sebesar apa pun tetap gagal membawa gelar Premier League).

10.Mantan pelatih Inggris Sven Goran Eriksson mengkritik Arab Saudi karena terlalu sering berganti pelatih. Dan pelatih yang akhirnya menerima pekerjaan itu hanya mengincar gaji besar saja. (Dalam waktu kurang lebih 10 tahun, Eriksson berganti enam klub berbeda. Ketika akhirnya menangani Inggris di tahun 2001-2006, dia dituding menerima gaji terlalu besar).

0 comments: