Kamis, 20 Januari 2011

20 Pernyataan Termunafik di Sepakbola (I)


VIVAnews - Bukan cuma perang gol, dunia sepak bola juga ditaburi perang kata-kata. Antar pemain, bahkan kerap juga antar pelatih, saling menghujat di muka umum, lewat media massa. Perang kata-kata itu memperuncing persaingan, sekaligus membuat sepak bola penuh greget dan tetap menarik buat penggemar.

Banyak pula pemain dan mereka yang menghidupi dunia sepak bola menerbitkan pernyataan yang membuat publik tertawa terbahak-bahak. Ada yang karena pernyataan itu memang lucu, tapi banyak juga yang ditertawakan sebab si pemain yang menghujat jauh lebih buruk dari pemain yang dihujat.

Berikut adalah 20 contoh kemunafikan dalam sepakbola internasional yang dirangkum yahoo sport.

20.Striker Juventus Amauri mengatakan bahwa Wayne Rooney tidak cukup banyak mencetak gol.(Amauri sendiri sudah hampir tiga tahun di Juventus dan hanya mencetak 17 gol).

19.Pelatih timnas Jerman Joachim Low menertawakan kiper Juegen Klopp karena selalu menggunakan baju yang sama. (Loew selalu menggunakan jas hitam dan kemeja yang sama sepanjang Piala Dunia 2010).

18.Aliaksandr Hleb menasihati Cesc Fabregas untuk pergi dari Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona agar karirnya tidak hancur. (Selepas Hleb pindah ke Barca, karirnya mentok dan kini dipinjamkan ke dua klub berbeda).

17.Maurizio Zamparini (Chairman Palermo) mengkritik Aurelio De Laurentiis (Chairman Napoli) karena terlalu sering memecat pelatih. (Zamparini gemar memecat pelatih klubnya sendiri).

16.Byron Moreno (wasit asal Ekuador) mencibir Howard Webb (wasit Inggris) sebagai wasit menyedihkan. (Moreno ditangkap polisi di Amerika Serikat setelah tertangkap menyelundupkan heroin dengan menempelkannya ke tubuh).

15.Striker Liverpool Fernando Torres menyarankan Jefferson Farfan (striker Schalke 04) agar lebih keras berusaha di lapangan. (Torres sendiri kerap dikritik kurang gigih mencari bola di lapangan tengah).

14.Arjen Robben mengeluh kalau rekan setimnya di Bayern Munich, Franck Ribery, terlalu sering cedera. (Masih ingat julukan 'Manusia Kaca' yang disematkan ke Robben? Itu karena dia terlalu ringkih untuk cedera).

13.Pelatih AS Roma Claudio Ranieri mengajari manajer Arsenal Arsene Wenger untuk memenangi kejuaraan agar dianggap sebagai manajer yang hebat. (Ranieri tidak pernah membawa klubnya juara Liga lokal selain juara Serie B di tahun 90-an).

12.Kapten Chelsea John Terry menyebut striker Manchester City Mario Balotelli 'tidak bermoral' setelah selingkuh dari pacarnya. (Terry malah ketahuan selingkuh dengan mantan pasangan sahabatnya. Skandal ini juga membuat Terry dicopot dari jabatannya sebagai Kapten timnas Inggris).

11.Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengkritik Antonio Cassano karena berhubungan dengan gadis remaja. (Berlusconi merupakan 'buaya' nomor satu di Italia setelah ketahuan mengadakan pesta seks di rumah mewahnya. Salah satu wanita yang terlibat dalam pesta itu adalah penari perut asal Maroko berusia 17 tahun).

bersambung..
Ref :http://bola.vivanews.com/news/read/200539-20-pernyataan-termunafik-di-sepakbola--i-

0 comments: