Kamis, 20 Januari 2011

Tips Beasiswa

• Tip-tip beasiswa
Bagi anda yang ingin mengajukan dan mendapatkan beasiswa yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni jangan lupa akan tips ini. Tip ini bersifat tidak menggurui dan tidak juga menjamin anda untuk diterima. Tip ini hanya memberi pandangan akan niat saudara.
1. Kalau anda pandai dan memiliki IPK min 3.00 maka ajukanlah pada beasiswa PPA. Tetapi IPK kurang dari tersebut di atas jangan menerjang ombak yang sedang pasang.

2. Bagi anda yang orang tuannya kurang mampu dan memiliki IPK seadanya maka ajukanlah pada beasiswa BBM. Ingat di sini anda harus menyiapkan segala syaratnya, termasuk menyiapkan kartu keluarga.

3. Bagi anda yang tidak memiliki sifat sabar maka jangan sekali-sekali mendaftarkan beasiswa SUPERSEMAR, karena beasiswa ini cairnya sangat lama, berbeda dengan beasiswa yang lainnya.

4. Beasiswa ini (BEASISWA NEGARA dan TID) persyaratannya hampir sama dengan beasiswa BBM, tetapi dalam beasiswa ini biasanya jumlah yang ambil sedikit. Kalau dalam BBM + 300 mahasiswa, maka di sini hanya seperempatnya.

5. Bagi anda yang ingin semua kebutuhan dapat tercukupi maka ikutlah bersama beasiswa ini (BI), karena jumlah beasiswa ini cukup banyak nominalnya. Tetapi perlu diingat beasiswa ini sulit untuk dicari dan jarang muncul di papan pengumuman, jadi untuk mendapatnya anda harus berusaha keras.

6. Nah ini..bagi anda yang ingin Berstudi Keluar Negeri, maka ikutlah beasiswa ini. Di sini anda akan memperoleh studi gratis ke luar negeri selama waktu yang ditentukan oleh instansi yang berkaitan. Ingat beasiswa ini biasanya berlaku untuk jurusan bahasa asing.

7. Bagi anda yang tidak mendapatkan beasiswa semua tersebut di atas, maka cobalah daftarkan di beasiswa IMPB. Karena beasiswa inilah satu-satunya beasiswa milik FBS. Selain mudah persyatannya juga mudah cairnya.

Ingat ………..
Bila anda sudah mengajukan ke seluruh beasiswa tersebut di atas dan tidak lulus, berarti anda belum beruntung. Tapi jangan berkecil hati anda tetap diprioritaskan untuk calon penerima beasiswa tahun yang akan datang, tentunya dengan persyaratan yang memenuhi.

0 comments: