Kamis, 10 Maret 2011

TIPS atau Cara Mencegah Akun Facebook agar tidak kena hack


Hay...Teman Facebook...!
Beberapa teman saya yang ada di Facebook sering menanyakan kepada saya,bagaimana cara menghindari agar akun facebook gak kena hack oleh orang lain.Kok mereka bertanya sama saya ya,saya kan gak mengerti masalah begituan karena saya bukan hacker atau orang yang mengerti masalah IT.Tapi gak masalah,saya akan berusaha membantu teman saya yang menanyakan hal tersebut melalui postingan saya kali ini.Tips ini berdasarkan dari pengalaman seorang hacker .Cobain dech tips/cara berikut ini:
1.Teman FB,sebaiknya memiliki dua akun email untuk dapat mengakses akun facebooknya tambahkan alamat email kedua pada halaman account privasi facebook Teman FB.

2.Gunakan password yang berbeda dengan akun email teman facebook,contoh:password alamat email teman facebook di yahoo atau gmail adalah 'MONYET" , password facebook nya" kAMBING",jadi usahakan tidak sama.

3.Buatlah pertanyaan pengamanan yang ketat dan jawabannya gak nyambung tapi jawabannya bisa diingat.

4.Jika Teman Facebook suka buka facebook di warnet,setiap teman Facebook masuk untuk login di facebook gunakanlah keyboard screen untuk mengisi email dan passwordnya,walaupun ribet ini akan menjaga akun facebook kita biar aman meskipun agak ribet.caranya:klik START dan pilih RUN dan ketikan OSK maka akan muncul keyboard digital.

5.Jika facebook teman kena hack orang,telitilah dengan account mail teman facebook .jika dia menghack dan mengganti alamat email facebook dengan alamat lain.maka masuklah ke account mail teman FB yang bersangkutan.dan lihatlah apakah ada pesan masuk dari facebook yang isinya pemberitahuan pengubahan email account facebook,klo ada ,Teman FB bisa cancel dengan mengklik url peng-cancelannya.jadi akun teman FB bisa direbut kembali.

6.Jangan pakai tanggal lahir untuk password di facebook.
Dan ini adalah pengakuan dari seorang hacker(yang pasti bukan saya loch)berikut kutipan kata-katanya:
"pengalaman saya dalam login menggunakan ratusan account FB orang lain mereka menggunakan angka tanggal lahir untuk password kebanyakannya.jadi hati2 loh,gantilah taun kelahiranmu klo bisa,misalkan 1990 jadi 1945.jadi orang ga akan bisa mengcrack langsung FB kamu"Wow.... hackernya sendiri bilang jangan pakai tanggal lahir untuk password di facebook.

7.Usahakan gunakan password yang rumit dan kombinasikan dengan berbagai karakter,contohnya:
as!1&*$#yoi!!!!,cukup rumitkan, nyampe-nyampe buat mengingatnya aja kesulitan,hehe.....!!!
Itulah sedikit tips untuk menjaga akun teman facebook agar tidak kena hack oleh orang lain.Ada yang mau menambahkan.....!
Kamu boleh menyebarluaskan artikel Blog ini ke orang-orang atau meng-copy paste ke blog kamu, asalkan selalu dicantumkan sumber link nya

http://face-book3.blogspot.com/2010/01/tips-atau-cara-mencegah-akun-facebook.html

0 comments: