Rabu, 23 Maret 2011

Gaddafi: Kekuatan Barat Akan Berakhir di "Tong Sampah Sejarah"


Kekuatan Barat yang menyerang pertahanan Libya akan berakhir di dalam keranjang sampah sejarah, kata pemimpin Libya Muammar Gaddafi pada saat pasukannya menahan laku pemberontak anti pemerintah, meskipun empat malam serangan dari udara pasukan barat terus berlangsung.

"Kami tidak akan menyerah," kata Gaddafi sebelumnya mengatakan kepada pendukungnya yang membentuk perisai manusia untuk melindungi dirinya di kompleks markasnya di Tripoli.

"Kami akan mengalahkan mereka dengan cara apapun ... Kami siap untuk melawan, apakah hal itu akan menjadi pendek atau panjang... Kami akan menang pada akhirnya," katanya dalam siaran langsung di televisi negara, penampilan pertamanya di depan publik selama seminggu terakhir.

"Serangan ini... dilakukan oleh sekelompok fasis dan mereka akan berakhir di tong sampah sejarah," kata Gaddafi dalam pidato diikuti dengan kembang api di ibukota Libya pada saat pendukungnya bersorak sambil menembakkan senjata ke udara.

Sementara itu kekuatan udara Barat telah menjatuhkan pesawat Gaddafi dan mendorong kembali pasukannya dari memasuki Benghazi basis dari kubu pemberontak.

Para pemberontak dilaporkan telah mampu mengusir pasukan Gaddafi dari persimpangan kunci Ajdabiyah di timur Libya, sementara tank pemerintah mendominasi serangan besar melawan pemberontak di Misrata. Ada risiko besar terjadinya kebuntuan di lapangan, para analis mengatakan.

Setidaknya dua ledakan terdengar di ibu kota Tripoli Libya sebelum fajar pada hari Rabu ini (23/3), kata saksi mata kepada Reuters. Raungan jet tempur terdengar di atas kota dan rentetan tembakan anti-pesawat menerangi langit pada dini hari.(fq/reu)

sumber:http://www.eramuslim.com/berita/dunia/gaddafi-kekuatan-barat-akan-berakhir-di-tong-sampah-sejarah.htm

0 comments: