Kamis, 24 Februari 2011

AirAsia Datangkan Pesawat Airbus Ke-16


JAKARTA, KOMPAS.com — PT Indonesia AirAsia mendatangkan pesawat Airbus A320 dari pabriknya di Toulouse, Prancis. Ini adalah pesawat ke-16 yang dioperasikan di Indonesia setelah pesawat ke-15 belum lama ini didatangkan.

Juru bicara AirAsia, Audrey Progastama Petriny ,mengatakan, pesawat tersebut direncanakan akan tiba di Indonesia pada Jumat (11/2/2011) sore. "Saat ini kami sedang di Dubai, besok (Jumat) kami baru akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Cengkareng)," kata Audrey dalam pesan singkat, Kamis (10/2/2011) malam.

Rencananya, maskapai berkonsep low cost carrier ini akan mengoperasikan pesawat tersebut untuk penambahan rute regional. "Kemungkinan untuk mendukung rute dari Kota Bandung sebagai salah satu hub kami, tetapi itu akan diputuskan akhir bulan ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, pesawat tersebut telah mendapat register dari otoritas penerbangan RI. ‎Pesawat ke-15 mendapat register PK-AXA, sedangkan yang ke-16 mendapat register PK-AXQ.

Selanjutnya pesawat menjalani proses custom dan seminggu kemudian bisa melakukan operasi penerbangan untuk memberi layanan kepada masyarakat. "Sementara untuk mendukung hub Bali, pesawat cadangan, penerbangan ekstra. Nantinya pesawat digunakan untuk hub Bandung," katanya.
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/02/11/0935162/AirAsia.Datangkan.Pesawat.Airbus.Ke-16

0 comments: