Seni menjadi seorang manajer adalah dapat melakukan dan menyelesaikan
perkerjaan melalui orang lain.
Management Skills.
1. Memiliki konsep-konsep berpikir.
2. Berani mengambil keputusan.
3. Dapat menganalisa keadaan.
4. Dapat bersosialisasi.
5. Dapat berkomunikasi dengan baik.
6. Mengerti dan tahu masalah-masalah teknis.
Bila anda ingin menjadi seorang manajer yang baik, anda harus berpikir
dan bertingkah laku seperti manajer yang baik, maka dengan sendirinya
profesi tersebut akan menjadi milik anda.
Salah satu cara memecahkan masalah adalah jangan memulai dengan
mempersoalkan bagaimana masalah itu terjadi, tetapi mulailah dengan
bagaimana masalah tersebut dapat terselesaikan.
Dukunglah karir kekasih anda sepenuhnya, maka anda akan dihormati
olehnya.
Jangan lupa untuk selalu memberikan penghargaan yang sesuai kepada
mereka yang berprestasi, supaya prestasi mereka tetap dipertahankan
dan mereka akan selalu setia kepada anda.
Bila anda bekerja pada seseorang, perhatikan hukum dibawah ini.
Rule : #1. The boss is always right.
#2. If the boss is wrong, see rule #1.
#3. If you can not accept rule #2, than it's time for you
to resign.
Kualitas pemimpin ditentukan oleh :
1. Kebijaksanaan.
2. Kepercayaan diri.
3. Belas kasihan.
4. Keberanian.
5. Keteguhan.
Tidak ada prajurit jelek kalau pemimpin baik.
Kebebasan pribadi berakhir jika keselamatan umum dimulai.
Menyerang tiba-tiba adalah salah satu kunci keberhasilan.
Mereka yang yakin akan menang akan melakukan penyerangan.
Lebih baik bersiap perang daripada berharap bahwa musuh tidak pernah
datang atau menyerah.
Mereka yang cakap didalam bertahan akan menang bila saatnya menyerang.
Jangan sekali-sekali menantang singa didalam sarangnya.
Seorang yang ingin bertempur sampai mati, biasanya akan mati.
Bila seseorang meluangkan hari liburnya untuk orang lain, pasti ada
maksud-maksud tertentu yang akan diperbuatnya.
Semakin banyak manajemen mendukung R & D (Research & Development),
akan semakin besar juga peluang bagi perusahaan untuk selangkah lebih
maju daripada rivalnya.
Penelitian & pengembangan sangatlah diperlukan didalam tahap memajukan
suatu usaha, bagaimanapun kecil dan besarnya usaha tersebut.
Melalui pengalaman kita dapat menjadi bijaksana.
Dengan kepercayaan akan timbul ketekunan.
Rahasia dalam bisnis adalah mengetahui sesuatu yang tidak diketahui
orang lain.
Seseorang bisa menjadi orang terpelajar dengan cara banyak bertanya.
Bisnis hanya mempunyai 2 dasar, pemasaran dan inovasi.
Jangan katakan bagaimana kerasnya anda bekerja, tetapi katakanlah
berapa banyak yang sudah anda lakukan.
Akuntan adalah orang yang disewa untuk menerangkan kepada anda bahwa
anda tidak memiliki uang seperti yang anda kira
Seorang pria tidak akan melupakan bisnis, ia memikirkannya siang
dan malam.
Memerintah berarti memperbaiki sesuatu.
Jika anda memimpin dengan jujur, siapa yang akan berani berbuat
curang ?
Rendah hati dalam kehidupan sehari-hari, serius dalam berbisnis
dan tulus dalam persahabatan. Itulah kehidupan
Lepas dari perusahaan apa tempat anda bekerja, jangan pernah lupa
bahwa produk terpenting yang anda jual adalah diri anda sendiri.
Sewaktu berbicara dengan pelanggan, biarkan dia memimpin.
Tantangan dapat menjadi batu loncatan atau batu sandungan.
Itu cuma masalah bagaimana anda memandangnya.
Dalam hal gaya, ikutilah arus.
Dalam hal prinsip, berdirilah bagai batu karang.
Kepercayaan adalah satu-satunya faktor terpenting, baik dalam
hubungan pribadi maupun profesional.
Tidak ada sesuatu yang bernilai yang diperoleh tanpa usaha.
Keberhasilan dalam bisnis sama dengan seperti mengendarai sepeda.
Kalau kita tidak terus maju, kita akan jatuh
Suatu kelompok yang terdiri atas dua ratus orang eksekutif
ditanya, apa yang membuat seseorang berhasil. Delapan puluh
persen mengatakan, antusiasme sebagai kualitas yang paling
penting.
Keunggulan tidak pernah merupakan kebetulan.
Satu hal yang aneh mengenai kehidupan. Jika kita menolak menerima
apa pun selain yang terbaik, kita seringkali mendapatkannya.
Dikerjakan dengan baik adalah lebih baik daripada dikatakan
dengan baik.
Jika kehidupan kita bebas dari kegagalan, itu berarti kita tidak
cukup berani untuk mengambil resiko.
Jangan mengecam mereka yang sudah berusaha tetapi gagal.
Kecamlah mereka yang gagal berusaha.
Ada terlalu banyak dari kita yang menghabiskan uang yang bukan hasil
usaha kita, untuk membeli benda-benda yang tidak kita butuhkan guna
mengesankan orang yang tidak kita sukai.
Sewaktu mengeritik karyawan, anda mungkin perlu mempertimbangkan ini.
Pertama, berikan kata pujian dan penghargaan.
Ingat, tukang cukur selalu menyabuni pelanggan sebelum ia menggunakan
pisau cukurnya
0 comments:
Posting Komentar