Minggu, 01 Mei 2011

Osama Tewas Ditembak, Ini Kata George W Bush



Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan bahwa Osama bin Laden telah tewas di tangan operasi gabungan di Pakistan. Obama juga menyampaikan kabar gembira bagi warga AS ini kepada mantan Presiden AS, George W Bush.

"Sore ini, Presiden Obama menelepon saya menginformasikan bahwa tentara AS telah membunuh Osama bin Laden, pemimpin jaringan al-Qaeda yang menyerang AS pada 11 September 2001," ujar Bush dalam pernyataannya.

Bush merupakan tokoh yang sejak dulu mengejar Osama bin Laden pasca runtuhnya gedung WTC di New York. Sejak penyerangan itu, Bush mengumumkan bahwa AS melakukan perang terhadap teror.

Negara pertama yang diserang AS dalam upaya pemberantasan teror adalah Afghanistan. Pemerintahan Taliban di Afghanistan diduga mendukung gerakan al-Qaeda. Mengetahui Osama telah tewas, Bush menyatakan kegembiraannya.

"Saya memberinya [Obama] selamat dan juga kepada anggota militer dan intelijen kita yang telah mencurahkan seluruh hidupnya dalam misi ini," ujarnya.

"Mereka layak mendapatkan penghormatan terbesar kami. Momen pencapaian ini menandakan kemenangan Amerika, kemenangan seluruh rakyat yang menginginkan perdamaian di seluruh dunia, dan kemenangan mereka yang kehilangan orang-orang tercinta pada 11 September 2001." lanjutnya.

Bush mengatakan bahwa perjuangan AS dalam memberantas terorisme masih jauh dari selesai. Dia mengatakan bahwa perjuangan ini akan terus berlanjut hingga semua teror dapat ditumpas.

"Namun, malam ini Amerika telah mengirimkan pesan yang tidak dapat disangkal lagi: Tidak peduli akan memakan waktu berapa lama, keadilan akan tetap ditegakkan," ujar Bush.

sumber :http://dunia.vivanews.com/news/read/217890-osama-tertangkap--bush-selamati-obama

0 comments: