Minggu, 01 Mei 2011



Osama bin Laden tewas dalam serangan operasi khusus di Abottabad, Pakistan, pekan lalu. Amerika Serikat meyakini, dalam misi serangan khusus itu, korban tewas tidak hanya Osama seorang diri.

Osama tewas dalam pertempuran serangan misi khusus tentara Amerika Serikat pekan lalu. Kepastian Osama tewas sudah disampaikan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam jumpa pers mendadak di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, jelang tengah malam Minggu 1 Mei 2011.

Jurnalis msnbc.com, Bill Dedman, melakukan investigasi. Dalam laporannya disebut, informasi dari staf senior Obama menyebut, tiga orang tewas di sebelah jasad Osama. Salah satu diantaranya adalah jasad anak Osama. Tetapi tidak disebutkan identitas anak Osama yang turut tewas.

Osama bin Laden tewas di sebuah rumah besar di Abottabad, tak jauh dari ibu kota Pakistan, Islamabad. Dua jasad lainnya yang tewas akibat pertempuran sengit itu adalah kurir.

Keduanya kurir Osama yang sudah lama diintai pihak keamanan Amerika Serikat. Dua kurir ini merupakan orang kepercayaan dan berada dalam ring terdalam jaringan Osama.

Osama tewas pekan lalu, hasil tes DNA telah mengkonfirmasi bahwa jasad itu adalah milik otak serangan menara kembar WTC pada 11 September 2001 dan gedung Departemen Pertahanan AS, Pentagon. Sekitar 3.000 orang tewas dalam serangan teroris itu.

"Keadilan telah dilakukan," kata Presiden Obama dalam keterangan pers mendadaknya. Ratusan orang merayakan kematian Osama di luar gedung putih. Rakyat Amerika berkali-kali meneriakkan, "U-S-A, U-S-A." (umi)

0 comments: