Kamis, 17 Februari 2011

Pemilik Kode Tak Keberatan Karyanya 'Dipinjam' Artav


Jakarta - Bocah pembuat antivirus Artav mengakui jika hasil karyanya dibuat berdasarkan kode software lain bertajuk Al VirusScan. Meski demikian, sang pemilik pun tidak merasa keberatan jika karyanya 'dipinjam'.

Artav kini tengah menjadi bahan perbincangan karena dianggap telah mengambil beberapa komponen dari antivirus lain. Ival, bocah pembuat Artav, pun mengakui hal tersebut dan meminta maaf kepada pemilik asli bernama Moh Aly Shodiqin.

"Nasi sudah menjadi bubur mau gimana lagi? Yang penting bisa bermanfaat bagi semua orang aku udah senang dan bangga kok dengan Ival," ujar Shodiqin, pembesut Al Antivirus yang beberapa komponennya diklaim oleh Artav.

Jika ditilik lebih dalam, memang ada komponen dalam Artav yang dicomot dari Al VirusScan, yakni seperti sistem notifikasi, sistem scanning, quarantine, dan registry tweak yang tak lain adalah buatan Shodiqin.

"Sekarang yang terpenting adalah mensupport Ival supaya bisa terus berkarya dan memajukan IT kita, jangan sampai mentalnya down. Kasian juga kan," pungkas Shodiqin, kepada detikINET, Kamis (17/2/2011). ( eno / wsh )
Ref:http://www.detikinet.com/read/2011/02/17/141021/1572969/323/pemilik-kode-tak-keberatan-karyanya-dipinjam-artav

0 comments: