Selasa, 18 Januari 2011

Anak Terberat Di Dunia Yang Berumur 7 Tahun Dan Beratnya Mencapai 200 Kilogram






Siapa sangka gadis lucu yang lahir normal bisa menghebohkan dunia dengan menjadi anak tergemuk di dunia dimana berat badan nya seberat 440 lbs (sekitar 200 kilogram!).


Jessica, demikian nama sang anak, lahir di Indiana, Amerika, 13 tahun yang lalu. Pada usia 5 tahun dirinya sudah mempunyai berat 230 lbs (lebih dari 100 kg) dimana berat ini adalah 5x lipat berat anak normal seusianya..



Pada usia 5 tahun, Jessica tampil di sebuah show talk di Amerika dan mulai saat itu dia menjadi perhatian dunia. Akan tetapi ternyata ini tidak membuat dirinya menguranig makanan, tetapi malah berat nya bertambah dari hari ke hari.

Pada usia nya yang ketujuh, Jessica menjadi anak yang paling berat di dunia dimana dia mempunyai berat 440 lbs (setara 200 kg). Bayangkan!!! Anak 7 tahun mempunyai berat badan 200kg!









Karena kegemukan, Jessica tidak mampu untuk berjalan dengan kaki lagi, dia harus merangkak atau berlutut dan menyeret badan nya untuk bergerak.



Dia harus digandeng atau menggunakan kursi roda dimanapun dia pergi karena dia tidak mampu lagi berjalan karena kegemukan.



Kegemukan Jessica sudah mulai terjadi pada saat dia bayi berumur 1 minggu. Pada waktu itu, dia menangis karena sakit perut, tetapi ibunya mengira dia menangis karena kelaparan dan ibunya memberinya sebotol susu. Setelah diberi susu, bayi tersebut terlihat agak tenang. Dan semanjak itu Jessica selalu minta susu tak henti-hentinya, minta lagi minta lagi.

Pada umur 5 tahun, Jessica setiap hari menghabiskan 15 hamburgers dengan kentang goreng, beberap kilogram coklat, 2 liter coca-cola, cemilan potato chips, dan masih tidak cukup. Bayangkan, jumlah makanan dia dalam 1 hari bisa cukup untuk makan satu anak beberapa bulan!

Ibu nya selalu menyetok makanan di lemari es, sehingga lemari es dan lemari makan mereka selalu penuh. Inilah juga yang menyebabkan Jessica makan tidak berhenti. Kalau tidak dikasih, maka dia akan marah dan memukul.


fattest kid in the world

Ibunya mengklaim kalau dia terus-menerus memberikan makan kepada putrinya karena dia tidak tau bahaya kegemukan. Inilah yang sangat mengherankan, orang kampung saja bisa tau bahaya kegemukan masa ibunya tidak tau. Mungkin saja ibunya sendiri (lihat aja postur ibunya yang tidak jauh beda dengan putriny) doyan makan, sehingga senang dan menikmati kalau ada yang bisa menemani dan menandingi selera makan nya

Pada umur 7 tahun, Jessica hampir meninggal karena kesulitan bernapas karena kegemukan. Jessica dilarikan ke rumah sakit bagian gawat darurat karena kesulitan bernapas, dan disanalah para dokter mewajibkan dia untuk menjalani lathan dan diet makanan untuk kembali normal.



Jessica sedang menjalani latihan untuk menguruskan berat badan nya


Walaupun telah menjalani perawatan, Jessica mempunyai masalah menahan selera makan nya, dirinya sering menangis dan meraung-raung berjam-jam meminta makanan. Akan tetapi beruntunglah Jessica sudah berhasil menurunkan berat badan nya sebanyak 300 lbs (130kg). Tetapi walaupun berat badannya berkurang, kaki Jessica sudah bengkok karena tidak mampu menopang berat badannya yang ratusan kilo sebelumnya. Jessica harus menjalani operasi untuk memasang penopang dikakinya supanya bisa lurus kembali.

Sekarang Jessica sudah mulai mengurus, lalu bagaimanakah dengan sang ibu? Mudah-mudahan sang ibu juga bisa mengurangi selera makan nya sehingga tidak lagi menjerumuskan anaknya seperti sebelumnya.







Sumber : http://www.melonproperty.com/blog/in/anak-paling-gemuk-di-dunia-7-tahun-200kg#

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/10/anak-terberat-di-dunia-yang-beratnya.html#ixzz1BSZ4apaz

0 comments: