Ketika Tuhan memanggilmu ke Pangkuan Nya datang dan dekaplah dalam hati nuranimu

Rabu, 10 November 2010

RESONANSI INDONESIA

bahagia saat kau kirim rindu
termanis dari lembut hatimu
jarak yang memisahkan kita
laut yang mengasuh hidup nahkoda
pulau-pulau yang menumbuhkan kita
permata zamrud di katulistiwa
kau dan aku
berjuta tubuh satu jiwa

kau semaikan benih-benih kasih
tertanam dari manis cintamu
tumbuh subur diladang tropika
pohon pun berbuah apel dan semangka
kita petik bersama bagi rasa bersaudara
kau dan aku
berjuta kata satu jiwa

kau dan aku
siapakah kau dan aku ?
jawa,cina,aceh,batak,arab,dayak
sunda,madura,ambon,atau papua ?
ah, tanya itu tak penting lagi bagi kita
kau dan aku
berjuta wajah satu jiwa

ya, apalah artinya tembok pemisah kita
apalah artinya rahim ibu yang berbeda ?
jiwaku dan jiwamu, jiwa kita
tulus menyatu dalam asuhan
burung garuda



SAJAK BULAN-BULANAN

diatas monas bulan mengintip
nonton pejabat baca puisi
di seberang monas
orang besar bermain bulan
menendang ke kanan
menyepak ke kiri

bulan agustus bulan upacara
saatnya bangsa mengenang pahlawannya
bulan agustus bulan krisis ekonomi
bulan mantan pejabat melarikan dolarnya
ke luar negeri, agar menjadi
pahlawan bagi duitnya sendiri

wanita datang bulan
verbodenlah ia
pegawai tanggung bulan
menumpuklah tagihannya
bulan yang dijual di kaki lima
kue terang bulan namanya

diatas monas tersenyum bulan
nonton pejabat baca sajak perjuangan
di luar monas
orang besar bermain bulan
orang-orang kecil
yang menjadi bulan-bulanan

0 comments:

Followers